Rabu, 23 Februari 2011

PosThink n NegThink

Ass..

Sebenerny banyak sisi-sisi positif yang bisa aku liat. Toh, semuany tergantung aku, mau ngeliad dari sisi positif ato sisi negatifny. Kalo aku terus melihat dari sisi negatif, ga' heran kalo aku selalu berpikiran buruk ke orang, ga' percaya ma orang, sampe akhirny ga' heran kalau hidupku jadi lebih suram. Tapi lain cerita kalo aku melihat dari sisi positifny. Apapun yang orang lain lakukan pada kita, pasti selalu ada maksud positifny, entah maksud itu tersampaikan ato nggak. Dan yang pasti, hidup jadi terasa lebih ringan.

Apapun perlakuan orang, tetap berpikiran positif, dan tetap berbuat baik. Itu harga mati. Karena semua orang berhak dihormati dan dihargai semampu kita. Kalau memang ada hal-hal yang ga' baik, yah itu bukan urusan kita. Itu urusan pelaku sama Tuhan.

Kadang ada juga orang yang sakit hati, dan memutuskan balas dendam. Well, sebenerny tanpa kita tahu dan tanpa kita sadari, mungkin aja ada orang yang sakit hati karena kita, entah itu sikap, ucapan, atau yang lainny. Jadi, rasa-rasany ga' pantes buat merasa menjadi orang yang paling tersakiti dan balas dendam. Yang berhak ngebales itu Tuhan, bukan yang laen. Dan selama ini, aku sih selalu percaya, pembalasan Tuhan itu jauh lebih baik daripada yang kita kira. Tinggal sabar dan ikhlasin semuany. Dan itu adalah hal yang paling sulit, hahaha..

Sok banget deh gw yak dari tadi -_-"

Entah ya,, makin kesini saya ngerasa bukanny mengalami peningkatan dalam kualitas hidup, tapi justru sebalikny. Ingin mencoba kembali seperti dulu. Feel better.

Yah, usaha dulu deh. Berusaha berbuat baik dan terus berpositive thingking.

Wish God bless me =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar