Senin, 08 April 2013

Benang-benangku

Ass..

Udah sebulan lebih dirumah ga' ada kerjaan (baca : pengangguran), akhirny saya mencari-cari kesibukan sendiri. Dan selama ini kesibukan yang berhasil saya tekuni adalah, tentu saja, merajut. Yap, merajut. Sejak balik dari Surabaya kemarin saya membawa beberapa benang saya. Cuma sedikit, benang yang kebetulan waktu itu baru saya beli dari suatu event yang diadakan di Facebook, jadi hargany lumayan miring ;D

Jenis benangny ada macem-macem.
  • Benang mabel, diameterny kurang lebih sama diameter benang katun jadi bisa menggunakan hakpen 3/4, cuma bahanny lebih lemas dan warnany mengkilap, cantik.
  • Benang bulky, diameterny besar, biasany kalo ngerajut saya pake hakpen 5/6, lembut, hangat, dan dulu saya pernah bikin kupluk pink dari jenis benang ini.
  • Benang corduroy, benangny gepeng, diameterny lebih besar dari acrylic linen (dulu saya pernah membuat syal ungu dari acrylic linen), dan ini pertama kaliny saya tau jenis benang ini, jadi saya belum pernah membuat sesuatu dengan benang ini, hehe.
  • Benang curly, seperti namany, benang ini bentukny keriting, diameterny besar, bisa dengan hakpen 5/6, ini pertama kaliny juga saya mengetahui benang yang keriting ini, tapi beberapa saat lalu saya sempatkan mencoba membuat bunga dari benang ini.
  • Benang athena, diameter besar, saya gunakan hakpen 5/6, licin, mengkilap, dan cantik,, ini benang favorit saya =)
  • Benang soft cotton, benang katun tapi yang lembut, lebih lembut dari mabel, namun entah kenapa saya agak susah ngerajut dengan benang ini karena benangny gampang pecah. Benar-benar butuh kesabaran ekstra. Tapi benang ini menurut saya lebih nyaman kalo mau digunakan untuk membuat pakaian atau topi atau barang yang digunakan di badan lainny, karena bahanny yang lembut.

Jenis benang yang saya bawa cukup banyak. Tapi kesalahan saya adalah, saya tidak memilih warna! Dari seluruh benang yang ada, cuma ada 1 gulung benang merah dan 1 gulung benang putih. Yang lainny adalah warna hijau! Memang sih hijauny berbeda, tapi jujur aja, saya agak sulit mengkombinasikan warna-warnany. Saya emang lemah dalam kombinasi warna =(

Ini benang-benangny, yang sampe saat ini baru berkurang sedikit benangny, bahkan ada yang sama sekali masih utuh.
Benang Bulky
 
Benang Bulky

Benang Corduroy

Benang Curly

Seandainy ada yang mau berbaik hati memberikan ide yaa T____T
Untuk benang corduroy dan curly, saya benar-benar ga' tau mau dibikin ada. Padahal semangat ini lagi menyala-nyala. Huhuhuhu...

2 komentar:

  1. salam kenal mba.
    saya juga suka merajut.
    terima ksih info benang2 nya.
    sangat bermafaat buat saya

    BalasHapus
  2. Iyaa, salam kenal juga ya mba... =)

    BalasHapus