Kamis, 25 November 2010

Not in a bad meaning =)

Ass..

Maaf. Apa yang saya lakukan kepada anda adalah refleksi dari apa yang telah anda lakukan terhadap saya.

Saat saya sedikit ceroboh. Dan anda marah sejadi-jadiny kepada saya. Saya menganggap, saat anda sedikit ceroboh, it's ok kalo saya juga marah sejadi-jadiny kepada anda. Walaupun sampai saat ini, saya belum pernah marah sejadi-jadiny sama orang lain.

Saat kita sedang berbicara di telepon, dan anda berbicara dengan orang lain disana. Saya menganggap, dikeadaan yang sama, saya boleh melakukan hal yang sama. Walaupun saya selalu ga' bisa membagi pikiran saya, antara berbicara dengan orang ditelepon dan dengan orang yang ada didekat saya saat itu.

Saat anda marah ketika saya ga' bisa membantu anda. Saya menganggap, anda akan baik-baik aja saat saya marah ketika anda ga' bisa membantu saya.

Intiny, semua yang saya lakukan, adalah refleksi atas apa yang telah anda lakukan kepada saya. Bukan membalas. Tapi saya merasa, anda melakukan hal tersebut kepada orang lain, berarti anda udah siap kalo suatu saat orang lain juga melakukan hal tersebut kepada anda. Itu yang namany adil.

Kalau anda sabar, saya juga akan sabar.
Kalau anda baik, saya juga akan baik.
Kalau anda hormat, saya juga akan hormat.

Jadi, jangan salahkan saya kalo suatu saat nanti anda merasa ada sikap saya yang ga' baik terhadap anda. Itu bukan karena saya orangny ga' baik. Tapi karena itulah yang telah anda lakukan terhadap saya. Saya hanya berpikir, anda pasti siap kalau suatu saat sikap anda ke orang lain itu balik ke diri anda sendiri.

Makany itu, selama ini saya berusaha menjaga sikap saya. Karena saya ga' ingin dijahatin sama orang lain. Saya berpikir, kalau saya bersikap baik, ga' akan ada alasan orang lain akan bersikap jahat sama saya. Salah kalau saya berpikir seperti itu?

Keputusan saya memperlakukan anda seperti anda memperlakukan saya bukan tanpa alasan. Saya hanya ingin anda sadar. Kalau anda ga' suka disikapi seperti itu, gimana mungkin orang lain akan suka saat anda bersikap seperti itu? Tapi ternyata anda ga' sadar-sadar.

1 komentar: