Minggu, 26 Desember 2010

Rasa Bosan Saya

Ass..

Satu hal yang paling saya sesalkan dalam hidup saya adalah : Saya gampang bosan. Ya, saya gampang sekali merasakan yang namany bosan.

Banyak sih kejadian yang sudah pernah terjadi. Contohny aja, beberapa bulan lalu. Entah dari mana asalny, tiba-tiba saya tertarik dengan kegiatan merenda (merenda ini berbeda dengan merajut, tapi mirip koq). Mulai dari bikin sapu tangan, boneka, pembatas buku, pola-pola lucu lainnya, juga tas yang anehny sampe saat ini belum selesai. Tas itu memang karya terakhir yang saya bikin, sebelum kebosanan itu datang. Jadi, selama sekitar 2minggu, saya membuat pola-pola berbentuk persegi, nantiny disambung-sambung menjadi bentuk tas. Sebelum tali tas dan pelapis tas sempat saya jahit, rasa bosan itu datang. Sekarang, bahkan nyentuh aja sama sekali ga' saya lakukan. Benang-benang rajutan masih menggulung rapi ditempatny.

Kejadian lainny, waktu saya tiba-tiba tertarik belajar bahasa Korea dan Hangul. Itu juga karena keseringan nonton film Korea sih =D Saya langsung googling-googling tulisan Korea. Mulailah saya belajar lewat internet. Sempat hafal bentuk-bentuk hurufny, sempat mengerti sedikit pola bahasany. Sudah bisa nulis, dulu. Bahkan saya ikut suatu les-lesan gratis lewat internet, yang ngajarin mulai dari awal sampai akhir. Sampai saat ini, les-lesan itu rajin ngirimi newsletter, bentuk-bentuk kalimat dalam suatu topik yang lagi hot. Ada 1 buku tulis yang memang saya sediakan untuk belajar. Dan saat ini, buku tulis itu terbengkalai gitu aja. Ga' pernah saya buka lagi. Bahkan sekarang saya sudah lupa bentuk-bentuk hurufny, haha..

Yang saya ceritakan tadi adalah 2 kejadian terakhir. Masih banyak kejadian-kejadian lainny sebelum itu, tapi kaeny 2 aja cukup =)

Dari itu semua, saya jadi sedikit mengerti. Sekarang ini saya mengalami masa percintaan yang ga' begitu mulus. Selalu ada pasang-surutny, kae naik roller coaster. Kadang terasa beratny. Dan kalau masa-masa berat itu datang, sering banget ada keinginan buat menyerah. Tapi ga' selalu berat. Ada juga masa-masa yang patut dikenang, yah bisa dibilang masa-masa indah =") Karena masa-masa indah itulah, kekuatan untuk mempertahankan suatu hubungan jadi bangkit lagi. Awalny juga saya sering mengeluh, koq masalah kae ga' pernah ada habisny. Selalu ada, entah itu dari luar atau dari dalam. Kalau ngeliad orang lain, keliatan kae ga' punya masalah. Yah, walaupun setiap hubungan pasti punya problema masing-masing. Terkadang muncul keinginan untuk puny hubungan yang normal, tenang, dan biasa aja kae air mengalir. Ga' perlu ada masalah.

Tapi saya tersadar. Mungkin maksud dari ini semua adalah agar saya tidak mengalami kebosanan dalam menjalani hubungan ini. Menikmati setiap saat yang ada, baik menyenangkan ataupun yang ga' menyenangkan. Seandainy hubungan ini mulus-mulus aja, mungkin saya ga' akan bisa bertahan sampe sejauh ini. Seandainy ga' ada masalah yang muncul dari berbagai sisi, mungkin sejak awal saya sudah tidak memiliki keyakinan untuk meneruskan ini semua. Tapi.. Alhamdulillah ternyata saya masih dikasih kesempatan untuk ga' merasa bosan. Pasang-surut, naik-turun, itu semua demi saya, demi hubungan ini, dan mungkin juga demi dia.

Meraih itu mudah. Mempertahankan yang sulit.
Banyak masa-masa sulit yang menegangkan yang terjadi sampe saat ini. Dan itu semua tidak langsung membuat ini semua goyah, tidak membuat hati saya goyah.
Yaahh,, saya cukup berterima kasih untuk semua masalah yang ada. Karena masalah, rasa bosan menghilang jauh-jauh.
=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar