Kamis, 08 Mei 2014

Stop Animal Abuse!!

Akhir-akhir ini lagi banyak pemberitaan penyiksaan hewan di internet. Ga' habis pikir, gimana ada manusia yang ga' punya hati sampe tega menyiksa hewan yang ga' berdosa. Apa mereka-mereka itu masih pantas disebut manusia?

Kabar paling menyedihkan terakhir yang saya dengar adalah pembunuhan masal anjing-anjing ras di Bali. Seperti biasa. Kesalahan ada ditangan manusia, entah sengaja menyelundupkan, tidak melengkapi berkas-berkas, atau langsung main hakim dengan membunuh anjing-anjing itu satu persatu. Yang pasti, lagi-lagi korbanny adalah hewan.

Selalu kae gitu. Kesalahan ada di manusia, tapi selalu hewan yang jadi korbanny.

Cukup kaget juga dengar beritany. Apalagi saat liad videony, antara percaya dan ga' percaya. Harusny sesama makhluk hidup, kita semua saling menyayangi. Apalagi bilangny manusia itu dikasih kelebihan akal. Lah, ini koq malah dipake untuk menjadi sok berkuasa?

Memangny manusia itu siapa? Sebesar-besarny derajat dia, tetap ga' pantaslah buat nentuin kehidupan dan kematian makhluk lain. Dikasih akal dan hati buat saling menjaga. Ini koq malah sebalikny? Malah sepertiny lebih pintar hewan..





Gambar terakhir, seperti tamparan keras buat saya. Sudah bukan waktuny lagi melakukan "Yang sewajarny orang lakukan". Saya harus menentukan jalan saya sendiri =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar