Minggu, 27 April 2014

Tidak Manis

Ass..

Saya akui, saya ini adalah seorang wanita yang tidak manis.

Saya tidak manis karena saya tidak pernah sekalipun meminta kepada siapapun yang menjadi pacar saya, untuk mengantar-jemputkan saya kuliah. 
Saya tidak manis karena saya tidak pernah sekalipun meminta kepada pacar saya untuk menemani saya ke salon.
Saya tidak manis karena saya tidak pernah sekalipun menyuruh siapapun yang menjadi pacar saya untuk membayarkan makan saya.
Saya tidak manis karena tidak pernah sekalipun saya meminta dibelikan barang oleh pacar saya.
Saya tidak manis karena saya tidak pernah sekalipun meminta pacar saya untuk membantu saya menyelesaikan tugas-tugas kuliah saya.
Saya tidak manis karena sekalipun sedang sakit, saya tidak pernah meminta pacar saya untuk membelikan saya makan.


Dengan berbagai macam ke-tidakmanis-an saya, ada alasannya. "Kalau bisa dilakukan sendiri, kenapa harus merepotkan orang lain?"

Sejak kecil saya dididik untuk menjadi wanita yang kuat, tegar, dan mandiri. Apabila ada hal yang ingin dilakukan, coba lakukan sendiri. Karena setiap orang memiliki kesibukanny masing-masing. Hingga akhirny didikan itu melekat hingga kini. Banyak anggapan-anggapan miring diluar sana. "Sok kuat", "Tidak membutuhkan orang lain", itu hanya beberapa. Banyak yang memaksa saya untuk berubah. Mereka berharap saya bisa sedikit lebih "manis". Tapi saya tidak akan berubah. Untuk hal yang satu ini, saya tidak akan berubah. Kecewa? Silakan kalau mau kecewa. Merasa saya tidak membutuhkan orang lain? Silakan kalau mau berpikir seperti itu. Bagi saya, sikap membutuhkan orang lain, tidak hanya bisa ditunjukkan melalui hal-hal manis tersebut. Masih banyak cara.

Dan saya yakin, suatu saat akan ada seseorang yang mampu menerima ke-tidakmanis-an saya apa adany.

=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar