Kamis, 17 Januari 2013

Ke rumah sakit itu....

Ass..

Akhir-akhir ini tercatat sebagai hari-hari penuh petualangan. Petualangan jantung yang dag dig dug maksudny -_-"

Bermulany dari sekitar sebulan yang lalu. Aku yang biasany jarang banget ke kamar kecil, tiba-tiba jadi sering ke wc. Mungkin kalo dihitung-hitung, tiap 6 jam sekali pasti ke wc. Itu kalo siang hari. Keadaan jadi lebih parah waktu malam. Padahal biasany, saya buang air kecil cuma saat mandi =^_^=

Nah, saat malam, terutama saat tidur, intensitas ke wc tiap 6 jam sekali berubah menjadi tiap 2 jam sekali. Setiap malam aku mesti ke wc berkali-kali. Padahal itu ga' pernah terjadi sebelumny. Antara kesal dan pasrah. Karena kadang rasany aku bisa berubah jadi harimau kalo tidurku diganggu, suatu hal yang kuakui paling sulit untuk kutoleransi sampe saat ini, hehehe...

Setelah malam-malam mencekam itu,,makin kesini, tiba-tiba perut jadi suka sakit. Teoat dibagian tengah perut. Sehingga aku jadi yakin, ini bukan masalah maag ato masalah lambung lainny. Tapi aku masih ga' punya bayangan apa yang terjadi, karena baru pertama kali ini aku ngerasa sakit dibagian tersebut. Kadang saking sakitny, aq ga' bisa tidur terlentang. Kaki harus ditekuk, tapi perut tidak boleh sampe tertekan. Membingungkan memang -_-"

Mulai googling. Akhirny ketemu, infeksi kandung kemih. Sebenerny ga' mau parno-parno soal yang beginian. Tapi ciri-ciriny memang hampir semuany tepat. Bahkan kalo sampe demam, berarti itu udah termasuk parah. Alhamdulillah, aku ga' demam. Kalo terlanjur parah, bisa menyerang ginjal juga. Semakin parno lah sayahh...

Awalny aku ga' mau periksa ke dokter. Takut. Tapi setelah dibujuk-bujuk ma si Ndul dan si MasPacar, akhirny aku mutusin buat periksa ke dokter yang di rumah sakit.

Dirumah sakit ditanyain pertanyaan-pertanyaan yang memang sepertiny mengarah ke penyakit yang aku curigai tadi. Dan ternyata aku udah mulai demam waktu diperiksa. Makin cemas, pak dokterny nyuruh aku periksa ke lab.

Akhirny ke lab. Nunggu sekitar 1 jam'an, keluar hasilny. Dan beneran, positif ada bakteriny. Positif kena infeksi kandung kemih. Akhirny sama dokterny cuma dikasih antibiotik Ciprofloxacin 500 mg, sama obat pereda nyeri, X-flam 50mg, yg diminum cuma pas sakit aja. Sekalian disuruh minum air putih yang banyak. Huhuhu,, saya akui, saya emang jaraaanggg banget minum air putih. Lebih milih susu deh daripada air putih, hehe.. Dan disuruh ngejaga kebersihan air yang dipake buat mandi.

Dan, sekarang aku jadi kapok males minum air putih. Huhuhu.. Sekarang jadi lebih ngawasin kebersihan air di bak mandi juga. Ga' mau deh kae gini untuk kedua kaliny >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar